No
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
|
Tingkat
kesukaran
|
No. Soal
|
Bentuk Soal
|
||
M
|
SD
|
SK
|
|||||
1
|
1.1 Melakukan sesuatu berdasarkan
penjelasan yang disampaikan secara
lisan
|
·
Menjelaskan
cara membuat sesuatu secara lisan
|
√
|
|
|
1
|
PG
|
2
|
1.2 Mengomentari tokoh-tokoh cerita
anak yang disampaikan secara lisan
|
·
Menyebutkan
tokoh-tokoh yang terdapat dalam cerita anak
|
√
|
√
|
|
10,11,12
|
PG
|
3
|
2.1 Menceritakan pengalaman yang
mengesankan dengan menggunakan kalimat yang runtut dan mudah dipahami
|
·
Mengungkapkan
pengalaman yang mengesankan dengan bahasa sederhana
|
√
|
√
|
|
16,17
|
PG
|
4
|
2.2 Menjelaskan urutan membuat atau
melakukan sesuatu dengan kalimat yang runtut dan mudah dipahami
|
·
Memahami
urutan membuat atau melakukan sesuatu
·
Melakukan
|
√
|
|
√
|
14,33
|
PG, Uraian
|
5
|
2.3 Memberikan tanggapan dan saran
terhadap suatu masalah dengan menggunakan kalimat yang runtut dan pilihan
kata yang tepat
|
·
Menyampaikan
tanggapan dan saran suatu maslah dengan kalimat sederhana
·
Membuat
slogan dengan menggunakan kalimat pilihan kata yang tepat
|
|
√
|
|
7, 23
15,
|
PG,
Isian
|
6
|
3.1 Membaca nyaring teks (20-25
kalimat) dengan lafal dan intonasi yang tepat
|
·
Membaca
nyaring teks dengan lafal dan intonasi yang benar
·
Memahami
tanda baca dalam membaca nyaring dengan tepat
·
Melakukan
pemenggalan kata yang ejaan yang benar
|
√
|
√
|
√
|
18,26,27,
3, 25, 29, 9
|
PG, Isian
|
7
|
3.2 Menjelaskan isi teks (100-150
kata) melalui membaca intensif
|
·
Menyebutkan
tujuan membaca intensif
·
Memahami
teks dalam membaca intensif
·
Menjelaskan
makna membaca intensif
|
|
√
|
|
2,
5,
21
|
PG,
Isian
|
8
|
3.3 Menceritakan isi dongeng yang
dibaca
|
·
Memahami isi
dongeng yang dibaca
·
Menyebutkan
unsur-unsur dalam cerita anak
|
√
|
√
|
|
19,
13
|
PG
|
9
|
4.1 Menyusun paragraf berdasarkan
bahan yang tersedia dengan memperhatikan penggunaan ejaan
|
·
Mengurutkan
kalimat-kalimat menjadi paragraf yang benar
·
Menggunakan
ejaan yang benar dalam menyusun kalimat
|
√
|
√
|
√
|
4,28,31
6,24,34
|
PG, Isian, Uraian
|
10
|
4.2 Melengkapi puisi anak berdasarkan
gambar
|
·
Menjelaskan
pengertian puisi
·
Menyebutkan
ciri-ciri puisi
·
Melengkapi
puisi dengan pilihan kata yang tepat
·
Membuat
puisi berdasarkan gambar
|
|
√
|
√
|
22,
8,20,32
30,
35
|
PG, Isian, Uraian
|
Blog ini Berisi Tentang Semua Aspek Guru Penggerak Angkatan 1, Guru SD, Influencer, Local Guide
Wikipedia
Hasil penelusuran
Kamis, 09 Maret 2017
Kisi-kisi Bahasa Indonesia
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
-
Sabtu, 20 Mei 2023 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional SDN Mangunjaya 01 melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) dal...
-
Menyimak merupakan proses untuk mengorganisasikan menempatkan pesan suara – suara didengar ditangkap menjadi makna yang da...
-
RANCANGAN PROGRAM BERDAMPAK PADA MURID Oleh : CGP Nur Hikmah Wijaya Ø Nama Program : Kegiatan “ Sabtu Digital Asyik (SA...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar